Minggu, 06 Juni 2010

Belajar Online

Hari gini gak bisa bahasa batak?? Wahh malu dong yah sama leluhur kita, gimana kata opung-opung kita coba kalo mereka tahu kita lebih fasih berbahasa indonesia, inggris or jepang ketimban bahasa daerah kita sendiri. Hmm.. bisa kecewa mereka.

Well mungkin banyak banget yah alasan kenapa generasi muda kita yang sudah lupa pentingnya bahasa batak,ada yang masa bodo bahkan acuh tak acuh. Alasanya dimulai dari yang orang tuanya sudah tidak berbahasa batak lagi di rumah, atau mungkin tidak berada di lingkungan batak itu sendiri, jadi deh kepentingan berbahasa batak bagi mereka kurang.

Gak ada ruginya kok belajar bahasa batak, bahkan banyak banget malah untungnya. Pertama kita bisa melestarikan bahasa daerah kita sendiri sebagai salah satu bagian dari budaya. Budaya yang gak akan punah jika generasi sekarang tetap membutuhkan dan mencintai bahasa batak. Kedua, kita bisa bangga bisa berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar yang bisa berbahasa batak, kalau diajak ngomong ngerti, kalau denger kotbah di gereja pagi bisa nyambung, ataupun kalo di suruh mandok hata kita juga sudah gak perlu takut-takut lagi tuh kumpul bareng keluarga besar. Ketiga, kita bisa menambah kemampuan berbahasa kita. Dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang didapet, gk ada ruginya lah. :)

So, gimana dong yah caranya kalau mau belajar bahasa batak? Orang tua sibuk, teman-teman di sekitar juga gk bisa ngomong batak, yang bisapun juga gk ngerti cara ngajarinya gimana. Well, well, well, gak perlu gundah gulana bagi kalian semua yang tertarik banget bisa berbahasa batak. Kita semua boleh bergembira karena sekarang kita bisa belajar bahasa batak secara ONLINE.
Widih keren khan. Ya, penawaran ini ditawarkan oleh Institut Bahasa Batak (IBB) yang bergerak dalam sebuah penelitian dan pengembangan bahasa batak, IBB sendiri mengelola situs bahasabatak.com dan kursus yang sudah masuk angkatan kedua ini akan dimulai antara bulan Juli dan Agustus. Gimana, tertarik kah? yaudah kalo gtu untuk keterangan lebih lengkapnya langsung aja klick situsnya, okay! Selamat belajar ya semuanya... :)
------------------------------------------------------------------------------------------------
INFO:
Kursus Online Angkatan ke-2,
Bahasa Batak, Tingkat Dasar
Rencana dimulai: Juli atau Agustus 2010
Pengajar: Bp. Manaek Sinaga
Lama belajar: 5 bulan
Biaya total: Rp 50.000.-
Pendaftaran: kirim pesan berminat ikut kursus melalui:
a) E-mail: kontakibb@yahoo.com
b) Facebook: “Institut Bahasa Batak”

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for sharing..